Otokritik Kemenag, Menteri Yaqut Minta Anak Buah Lakukan Hal Ini di Awal Kegiatan

- 5 April 2021, 16:32 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas saat membuka Rakernas 2021 Kementerian Agama, Senin, 5 April 2021.
Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas saat membuka Rakernas 2021 Kementerian Agama, Senin, 5 April 2021. /Instagram.com/@gusyaqut

 

HALLO BOGOR - Kementerian Agama (Kemenag) bukan seperti satu organisasi masyarakat Islam, yang hanya mengurus kegiatan Islam saja.  Namun wadah semua agama di Indonesia, sehingga semua bentuk kegiatan di Kemenag harus terpenuhi unsur semua agama.

Hal tersebut disampaikan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2021 Kemenag via daring dan luring, Senin, 5 April 2021. Acara tersebut akan berlangsung hingga Rabu, 7 April 2021.

Ditegaskan Yaqut, Kemenag harus menjadi teladan dalam moderasi agama sehingga tidak sekedar hanya menjunjung  tinggi moderasi beragama tetapi juga mampu mepraktekkan.

Baca Juga: Kunjungi Korban Banjir Bandang di Flores Timur, Doni Monardo Bawa Bantuan Logistik

Ia menambahkan, Kemenag harus mampu menjadi wadah untuk setiap agama yang berada di Indonesia sehingga dapat memberikan pelayanan dan peluang yang sama untuk semua agama.

Baca Juga: Lewat Fabio Quartararo Yamaha Kembali Pecundangi Ducati di Sirkuit Losail, Doha, Qatar

Menteri Yaqut melayangkan otokritik untuk lembaga yang dipimpinnya, pasalnya selama ini setiap kali ada kegiatan rapat di kementerian, pembacaan doa hanya menurut agama Islam saja.

Baca Juga: Begini Peran Zendaya dalam Film Animasi 'Space Jam: A New Legacy', Begini Ceritanya

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X