Masuk ke Papua Nugini Lewat Jalur Tikus, Begini Alasan Gubernur Papua Lukas Enembe

- 2 April 2021, 21:47 WIB
Gubernur Papua, Lukas Enembe.
Gubernur Papua, Lukas Enembe. /Dok. Papua.go.id

HALLO BOGOR - Aktivitas Lukas Enembe, Gubernur Papua, yang dianggap tidak normal menjadi perhatian, sejumlah ramai-ramai mempertanyakannya.

Jumat tanggal 2 Maret 2021 lalu, sekitar pukul 11.30 WIT, gubernur Lukas kembali ke Jayapura melalui Pos Lintas Batas Nevada (PLBN) Skouw.

Hal itu terjadi, setelah sebelumnya muncul isu viral, saat berangkat ke Papua Nugini (PNG) dia melalui jalan tikus atau jalan setapak.

Baca Juga: Gubernur Anis Janji Tuntaskan Ini bagi Warga Terdampak Kebakaran, Sebelum Idul Fitri

Gubernur Lukas Enembe selama di Vanimo, didampingi Hendrik Abidondifu kemudian dijemput oleh Konsul PNG untuk Konsul Jenderal Papua New Guinea, Mr. Geoffrey. L. Wiri.

Baca Juga: Bima Arya Pastikan Ibadah Paskah di Kota Bogor Berjalan Aman, Ini yang Wajib Dilakukan Jemaat

Begitu kembali ke Jayapura, Gubernur Enembe nampak diantar Konsul RI di Vanimo, PNG, Allen Simarmata hingga ke zona netral RI-PNG.

Baca Juga: Menantu Angin Prayitno Diduga Terlibat Kasus Kekerasan Terhadap Jurnalis, Ini Kata Kontras

Sementara itu Konsul RI di Vanimo, Allen Simarmata mengakui baru mengetahui keberadaan Gubernur Papua Lukas Enembe Kamis, 1 April 2021 dengan alasan mau berobat.

Baca Juga: 10 Tahun Penantian, Pasangan Irwansyah dan Zaskia Akhirnya Dikarunia Seorang Putra

Dia mengaku menerima menerima laporan yang menyatakan bahwa Gubernur Enembe ke Vanimo, dan masuk ke PNG secara ilegal melalui jalan setapak.

"Memang benar saya ke Vanimo, 3 Maret 2021, melalui jalan setapak dengan menggunakan ojek untuk berobat," kata Gubernur Enembe, di PLBN Skouw, Jayapura, Jumat, 2 April 2021.

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X