Gubernur Anies Janji Tuntaskan Ini bagi Warga Terdampak Kebakaran, Sebelum Idul Fitri

- 2 April 2021, 21:26 WIB
GUbernur DKI Jakarta, Anis Baswedan saat meninjau lokasi revitalisasi rumah warga Kwitang.
GUbernur DKI Jakarta, Anis Baswedan saat meninjau lokasi revitalisasi rumah warga Kwitang. /Instagram.com/@aniesbaswedan

 

HALLO BOGOR - Pasca kebakaran di Jl Kembang V, Kwitang, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 13 Maret 2021 lalu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berjanji bakal merevitalisasi sebanyak 27 unit tempat tinggal yang terbakar di kawasan tersebut.

Anies menuturkan, guna menolong warga terdampak memperoleh tempat tinggal baru, pihaknya bakal melibatkan berbagai unsur pada proses revitalisasi yang akan dikerjakan secara bertahap.

"Ketika musibah kebakaran terjadi, pada saat itu ada keluarga-keluarga yang kehilangan tempat tinggal, harta benda, tetapi kita semua tahu yang hilang adalah barang, yang Insya Allah nantinya bisa mendapatkan ganti yang lebih baik.”

Baca Juga: Menantu Angin Prayitno Diduga Terlibat Kasus Kekerasan Terhadap Jurnalis, Ini Kata Kontras

“Dengan rancangan rumah yang lebih baik, kawasan dengan fasilitas yang lebih lengkap, serta bisa menjadi pemukiman yang jauh lebih nyaman dan sehat sebelum terjadinya musibah tersebut," ungkap Anies dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Jumat, 02 April 2021.

Baca Juga: 10 Tahun Penantian, Pasangan Irwansyah dan Zaskia Akhirnya Dikarunia Seorang Putra

Anies melanjutkan, adanya bencana kebakaran diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan menjadi refleksi diri supaya menjadi pribadi yang lebih baik.

Baca Juga: Real Madrid Pastikan Ramos Absen Lawan Liverpool di Liga Champions dan di Laga El Clasico

Selain itu bisa mendorong respon kerja sama antara pemerintah dengan berbagi pihak untuk menghasilkan proses previtalisasi di kawasan perumahan tersebut.

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X