Target Vaksinasi untuk Tenaga Pendidik Selesai Juni 2021, Siap-siap Sekolah Tatap Muka

- 31 Maret 2021, 14:15 WIB
Agar pembelajaran tatap muka mendatang berlangsung dengan baik, maka pemerintah memastikan bahwa para tenaga pendidik pun akan mendapatkan vaksin Covid-19.
Agar pembelajaran tatap muka mendatang berlangsung dengan baik, maka pemerintah memastikan bahwa para tenaga pendidik pun akan mendapatkan vaksin Covid-19. /ANTARA FOTO/Teguh Prihatna

HALLO BOGOR - Pemerintah telah resmi mengeluarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri tentang Panduan Pembelajaran di Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito, SKB yang dikeluarkan tersebut, ditandatangani Menteri Dalam Negeri, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Kesehatan dan Menteri Agama.

Dan selanjutnya pemerintah daerah diminta mensosialisasikan serta pengawasan saat pelaksaanaannya kelak.

Baca Juga: Pemulihan Ekonomi dan Vaksinasi di AS, Picu Harga Emas Terendah Sejak Dua Minggu Terakhir

Kata Wiku, SKB ini mengatur terkait dimulainya pembelajaran sekolah tatap muka secara terbatas pada Juli 2021 mendatang.

Baca Juga: Vaksinasi AstraZeneca Sempat Dihentikan di Sulut, Ini Alasan Komnas KIPI Minta Dilanjutkan

"Sehubungan dengan itu, pemerintah pusat meminta pemerintah daerah untuk mensosialisasikan terhadap keputusan pembelajaran tatap muka yang telah dirancang oleh lintas kementerian ini," ungkapnya.

Baca Juga: Vaksinasi AS Sukses Dukung Naiknya Nilai Dolar atas Mata Uang Euro yang Anjlok 2,5 persen

Wiku sampaikan itu dalam keterangan pers perkembangan penanganan Covid-19 di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa, 30 Maret 2021 seperti dikutip Hallobogor.com dari kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Dukung Vaksinasi Covid-19 di Indonesia, Selandia Baru Kucurkan Rp52 Miliar Melalui UNICEF

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: BNPB Indonesia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X