Tidak Hanya Manusia yang Divaksin, di Gorontalo Hewan Peliharaan Juga Divaksin

- 28 Maret 2021, 22:10 WIB
Ilustrasi hewan yang sedang divaksin.
Ilustrasi hewan yang sedang divaksin. /ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo

HALLO BOGOR - Ternyata tidak hanya manusia saja yang divaksinisasi selama pandemi Covid-19 terjadi. Di Gorontalo, puluhan hewan peliharaan juga menjalani vaksinasi.

Hal itulah yang dilakukan Dinas Pertanian dan Peternakan (Distannak) Kabupaten Bone Bolango. Distannak melakukan vaksinasi rabies terhadap puluhan hewan peliharaan seperti anjing dan kucing di Desa Bube dan Desa Tingkohubu, Kecamatan Suwawa, Gorontalo.

Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner Alwin Karim di Gorontalo mengatakan, ada 32 ekor anjing dan 27 ekor kucing peliharaan warga di kedua desa itu, mendapatkan vaksinasi rabies secara gratis.

Baca Juga: Jangan Memperbesar Payudara dengan Metode Filler, Catat Sederet Ini Alasan Bahayanya

"Vaksinasi rabies ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat agar selalu melakukan vaksinasi rabies secara berkala pada hewan peliharaan. Seperti anjing maupun kucing, karena bahaya virus rabies tidak boleh dipandang remeh," katanya seperti dikutip Hallobogor.com dari Antara.

Baca Juga: Diprediksi Bakal Mendominasi Balap Pembuka F1 Bahrain, Begini Tanggapan Kepala Tim Mercedes

Dia menjelaskan, vaksinasi itu bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus rabies pada anjing gila. Selain itu, memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

Baca Juga: Ada Pelanggaran HAM terhadap WNI, DPR Dorong Kemenlu Lakukan Tindakan Ini kepada AS

Sementara itu, Kepala Seksi Pencegahan, Pengendalian dan Pengawasan Ternak, Majlis M. Tang bilang pelaksanaan vaksinasi rabies di Desa Bube dan Tingkohubu itu, dilakukan secara door to door atau mendatangi rumah pemilik hewan peliharaan.

Baca Juga: Peringati Hari Raya Nyepi, Begini Pesan Presiden Jokowi Bagi Umat Hindu di Tanah Air

Halaman:

Editor: Satwika Rumeksa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X