Peringati Hari Raya Nyepi, Begini Pesan Presiden Jokowi Bagi Umat Hindu di Tanah Air

- 28 Maret 2021, 08:07 WIB
Presiden Jokowi memberikan sambutan secara virtual pada peringatan Hari Suci Nyepi, Sabtu, 27 Maret 2021.
Presiden Jokowi memberikan sambutan secara virtual pada peringatan Hari Suci Nyepi, Sabtu, 27 Maret 2021. /Dok. BPMI Setpres

HALLO BOGOR – Pada peringatan Dharma Santi Nasional Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1943, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat berhari raya Nyepi bagi segenap umat Hindu di Tanah Air.

Ucapan Presiden Jokowi tersebut disampaikan secara virtual pada Sabtu, 27 Maret 2021. Presiden menyampaikan ucapan selamat atas nama pemerintah dan pribadi.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengajak umat Hindu di seluruh Tanah Air untuk menjadikan perayaan Nyepi tahun ini sebagai momentum untuk introspeksi, menata hubungan dengan alam, dengan sesama maupun dengan Sang Pencipta.

Baca Juga: Ikuti Jejak Mike Tyson, Oscar De La Hoya Pun Siap Naik Ring Setelah Pensiun 13 Tahun

"Saya mengajak umat Hindu di seluruh Tanah Air menjadikan perayaan Nyepi tahun ini sebagai momentum untuk introspeksi, menata sikap dan perilaku dalam menjaga keharmonisan dengan alam, dengan sesama dan dengan pencipta," ungkap Presiden.

Baca Juga: Genjot Kemajuan Petani Berbasis Digital, Begini Cara Bank BJB Mendanai Petani di Jawa Barat

Lebih lanjut Presiden menyampaikan, dengan menjadikan Nyepi sebagai momentum introspeksi, pergantian Tahun Baru Saka akan bisa memberikan vibrasi positif untuk kehidupan yang baru, untuk selalu Memayu Hayuning Bawana atau memperindah keindahan dunia.

Baca Juga: Akan Bunuh Mahathir Mohamad dan Anggota Kabinet Malaysia, Seorang WNI Ditangkap

"Sebagai ikhtiar kita bersama mewujudkan keharmonisan, kedamaian," tambah Presiden seperti dikutip Hallobogor.com dari Antara.

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X