Beri Kemudahan Vaksinasi untuk Lansia, Kemenkes Gandeng Kerjasama dengan LOKET

- 23 Maret 2021, 19:15 WIB
Seorang lansia menerima suntikan vaksin CoronaVac saat vaksinasi massal di Kota Pekanbaru, Riau, Selasa, 23 Maret 2021.
Seorang lansia menerima suntikan vaksin CoronaVac saat vaksinasi massal di Kota Pekanbaru, Riau, Selasa, 23 Maret 2021. /ANTARA FOTO/FB Anggoro

HALLO BOGOR – Pemerintah terus berusaha memberikan kemudahan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Seperti Kelompok masyarakat lanjut usia (lansia) yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) berdomisili Jakarta Selatan, kini bisa melakukan registrasi dan penjadwalan vaksinasi Covid-19 secara daring melalui laman https://vaksin.loket.com.

Lansia yang ingin daftar vaksinasi melalui laman tersebut dapat sekaligus memilih lokasi vaksinasi dan setelahnya menentukan tanggal serta jam kedatangan, dan mengisi data diri sesuai dengan ketentuan.

LOKET akan mengirimkan e-voucher vaksinasi melalui email. Ketika mendaftar, calon penerima vaksin perlu memastikan nama mereka sudah terdaftar sebagai penerima vaksinasi di laman https://pedulilindungi.id/ dan membawa KTP ketika ke lokasi vaksin.

Baca Juga: Soal Vaksinasi Siang Hari Membatalkan Puasa atau Tidak, MUI Jatim Beri Jawaban Ini

Para calon penerima vaksin wajib datang tepat pada waktu yang telah ditentukan sehingga dapat menghindari penumpukan. Pada hari H vaksinasi, petugas akan membantu verifikasi e-voucher sebelum peserta mengikuti proses vaksinasi selanjutnya.

Baca Juga: Sekarang Kebijakan Kelola BOS Lebih Fleksibel, Begini Peraturannya Menurut Kemendikbud

Hadirnya layanan ini merupakan bentuk kerja sama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan sektor swasta dalam menyediakan layanan registrasi dan penjadwalan daring vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: BPOM Gandeng BNSP Kembangkan Sertifikasi Pengawasan Pangan, Berikut Kesepakatannya

Menurut Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Oscar Primadi dalam siaran persnya Selasa, 23 Maret 2021 menyatakan, pelaksanaan vaksinasi program Covid-19 memerlukan gerakan bersama yang melibatkan seluruh komponen bangsa.

Baca Juga: Jatim Tidak Butuh Beras Impor, Stok Beras Melimpah dan Surplus Sampai Bulan Mei 2021

Halaman:

Editor: Wowo Ario Sungkowo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X