Sunmori Tidak Dilarang, tapi Polda Metro akan Ambil Tindakan jika Peserta Lakukan Ini

- 21 Maret 2021, 21:50 WIB
Penindakan terhadap pengendara kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bising dan ugal-ugalan.
Penindakan terhadap pengendara kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bising dan ugal-ugalan. /Instagram.com/@tmcpoldametro

HALLO BOGOR - Kegiatan jalan-jalan dengan bersepeda motor pada minggu pagi yang lebih dikenal dengan Sunday morning ride (sunmori) mulai mengusik jajaran kepolisian. Apalagi sunmori dilakukan dengan kendaraan dengan knalpot bising, ugal-ugalan, tidak tertib, akan langsung dibubarkan.

Hal itu ditegaskan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran dengan memerintahkan kepada seluruh jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya untuk menindak dan membubarkan kegiatan jalan-jalan bersepeda motor pada Minggu pagi (sunmori) yang tidak tertib.

"Demikian juga perilaku berkendara yang penuh dengan risiko, ada 'night ride', ada sunmori atau 'Sunday morning ride'. Hilangkan! Lakukan edukasi, sosialisasi agar perilaku ini tidak dinodai dengan perilaku-perilaku berkendara yang penuh dengan risiko," kata Fadil di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Sabtu, 20 Maret 2021

Baca Juga: Lima Berita Terpopuler, dari Kapolri Izinkan Mudik Lebaran hingga Perlakuan Tidak Adil di All England

Perilaku berkendara berisiko kerap kali memunculkan perilaku ugal-ugalan, konvoi serta menimbulkan kerumunan.

Baca Juga: Laga Perdana Piala Menpora 2021, Arema FC Berbagi Angka 1-1 dengan Tira Persikabo

Selain itu, kata Fadil, mengingatkan anggotanya untuk menindak pengendara kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bising.

Baca Juga: Ini Alasan Brasil Jatuhkan Hukuman Denda Sebesar 2 Juta Dolar AS kepada Apple

"Lakukan penindakan terhadap pengendara motor dengan knalpot yang menyebabkan polusi suara atau knalpot bising, jangan pernah berhenti untuk melakukan upaya preventif, upaya edukatif, upaya penyelesaian akar masalah di hulu, sehingga kemudian tercipta lalu lintas yang ramah lingkungan di wilayah hukum Polda Metro Jaya," tambahnya.

Baca Juga: Metode Baru Diagnostik Covid-19 Bisa Lewat Tes Sample Ludah, dengan Biaya Lebih Murah

Halaman:

Editor: Wowo Ario Sungkowo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X