Catat Tanggalnya, Bulan Ini Pemerintah Buka Pendaftaran Calon ASN 2021

- 21 Maret 2021, 15:14 WIB
Grafis rencana pendaftaran CASN 2021.
Grafis rencana pendaftaran CASN 2021. /Dok. Kementerian PAN-RB

HALLO BOGOR - Pemerintah memberi kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi abdi negara melalui rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN).

Seperti disampaikan Plt. Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Teguh Widjinarko.

 “Rekrutmen bagi CASN akan dimulai dengan pembukaan pendaftaran untuk sekolah kedinasan yang rencananya akan dimulai pada bulan April,” ungkap Teguh di Kantor Kementerian PANRB, Kamis, 18 Maret 2021.

Baca Juga: Soal Gelar Pahlawan Nasional Bagi Kyai Madura KH Syaikhona Kholil, Begini Prosedurnya

Penerimaan CASN tahun 2021 akan diperuntukkan pegawai negeri sipil (PNS), pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), serta sekolah kedinasan. Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) akan menetapkan formasi yang akan diumumkan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Kredit UMKM Tiga Sektor Ini Tumbuh di Saat Pandemi, yang Tertinggi Sektor Pertanian

Rekrutmen CASN akan diawali bagi sekolah kedinasan dibawah delapan instansi kementerian dan lembaga. Kedelapan instansi tersebut adalah Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Keuangan.

Baca Juga: Gula Rafinasi di Jawa Timur Langka, Peraturan Menteri Ini Dituding Jadi Penyebabnya

Lalu Badan Intelijen Negara (BIN), Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perhubungan, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Badan Pusat Statistik (BPS), serta Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Baca Juga: Polda Jabar Keluarkan Aturan Ketat Ini Jelang Laga Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: Kementerian PAN-RB


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X