Jadi Pusat Jajan Barang Haram, Warung Andok Sabu di Surabaya Dirobohkan Aparat

- 16 Maret 2021, 22:56 WIB
Ilustrasi pengedar narkoba ditangkap polisi.
Ilustrasi pengedar narkoba ditangkap polisi. /Dok. Hallo Media/M. Rifa'i Azhari

HALLO BOGOR - Warung Andok Sabu jadi tren baru di kalangan pengguna narkoba jenis sabu di Surabaya. Warung itu juga yang dikenal sebagai tempat menikmati barang haram tersebut.

Berawal dari pengembangan informasi BNN yang mendapati sindikat narkoba di Madura yang dikenal licin dan begitu simpel dalam bertransaksi dengan konsumennya.

Segala jenis narkoba dijajakan di beberapa titik wilayah Madura, bahkan dapat melakukan transaksi barter dengan kendaraan yang dibawa konsumen.

Terungkap juga bahwa terdapat sistem keamanan yang begitu kuat, bila diibaratkan istilah ring terdapat 7 ring yang harus ditembus oleh petugas.

Baca Juga: Rumah Pribadi Aa Umbara, Didatangi oleh Sejumlah Penyidik KPK, Ini Penjelasan Firli

Keberhasilan mengungkap tren baru jajan barang haram yakni Warung Andok Sabu kembali ditorehkan oleh Unit Reskrim Polsek Asemrowo, Surabaya, Jawa Timur.

Tim Kepolisian sempat mengalami kesulitan saat berusaha melakukan penyergapan 2 penjual di Sidorame 4, Surabaya pada Selasa, 23 Februari 2021.

Baca Juga: Ini yang Menyebabkan Sidang Rizieq Shihab Ditunda, Meskipun 658 Personil Polisi Disiagakan

Dalam penangkapan tersebut, petugas Reskrim unit Undercover sempat dikepung massa di Tempat Kejadian Perkara (TKP), karena ada oknum yang meneriaki petugas sebagai maling.

"Kesulitannya banyak waktu penangkapan, salah satunya pengepungan massa di lokasi, banyak massa yang berkumpul di situ, karena lokasinya juga memang sulit karena jalan tikus," terang Kapolsek Asemrowo, Komisaris Polisi Hari Kurniawan.

Baca Juga: Begini, Menkopolhukam Tanggapi Amin Rais Soal Masa Jabatan Presiden Tiga Periode

Halaman:

Editor: Wowo Ario Sungkowo

Sumber: BNN


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X