Tahun 2021 Ada Lowongan untuk 1,3 Juta ASN, Pengamat Minta Rekrutmennya Seperti Ini

- 15 Maret 2021, 10:52 WIB
Pemkab Purbalingga mengangkat pegawai honorer menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).
Pemkab Purbalingga mengangkat pegawai honorer menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). /Dok. Menpan.go.id

HALLO BOGOR - Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, mengangkat 138 orang pegawai honorer kategori-2, menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk formasi tahun 2021.

Mereka sebelumnya adalah pegawai honorer yang berada di lingkungan Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga.

Menurut Plt. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, PPPK mempunyai kinerja yang baik,  penuh integritas dan loyalitas.

Baca Juga: Pemkab Simpulkan Investor Tambang Emas Sedang Alami Masalah Finansial, Ini Buktinya

Karena setelah ini akan masuk dalam birokrasi dan dituntut bekerja untuk mewujudkan peningkatan pelayanan publik yang optimal di wilayah tersebut.

Pengangkatan ini telah sesuai dengan Pasal 6 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bahwa ASN terdiri dari dua jenis, yaitu pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Baca Juga: Bukan Hanya Covid-19, Inilah Beberapa Jenis Virus Corona yang Sudah Menyerang Indonesia

Sedangkan pengangkatan PPPK yang merupakan pegawai ASN telah diatur dalam Pasal 7 (2), bahwa PPPK diangkat  oleh pejabat pembina kepegawaian sesuai dengan kebutuhan instansi pemerintah dan ketentuan undang-undang.

Oleh karena itu PNS dan PPPK mempunyai kesetaraan kedudukan, tugas dan tanggung jawab dalam pelayanan publik, termasuk memperoleh hak pendapatan.

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X