Akhir Bulan April 2021, Personel TNI Angkatan Darat Tuntas Terima Vaksinasi Covd-19

- 3 Maret 2021, 15:47 WIB
Sebanyak 248 prajurit TNI Kodim 0616 Indramayu mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama. /ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

HALLO BOGOR - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin kegiatan vaksinasi serentak bagi seluruh Prajurit TNI Angkatan Darat di lingkungan Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad).

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus ketika dikonfirmasi mengatakan, kegiatan vaksinasi yang dilakukan ini merupakan kelanjutan dari Vaksinasi tahap I yang dikhususkan bagi tenaga kesehatan TNI AD sejumlah 20.565 orang.

"Vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah guna mencegah penyebaran virus Covid-19 serta untuk meningkatkan imunitas tubuh bagi seluruh prajurit TNI AD," kata Nefra Firdaus Selasa, 2 Maret 2021, seperti dikutip Hallobogor.com dari Antara.

Baca Juga: Kota Bogor Targetkan 86.143 Orang Penerima Vaksin Covid-19 Tahap Kedua, Ini Sasarannya

Dia menjelaskan, selain di Mabesad vaksinasi ini juga dilaksanakan secara serentak dan tersebar di seluruh Komando Utama (Kotama) dan Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) jajaran TNI AD yang dibagi dalam beberapa gelombang atau sesi, dengan jumlah penerima vaksin, sebanyak 353.647 personel.

Baca Juga: Novilia Sjafri Bachtiar, Sosok yang Berperan di Balik Sukses Uji Klinis Vaksin Sinovac

Untuk vaksinasi di lingkungan TNI AD gelombang pertama, dimulai pada 2 Maret 2021 sejumlah 61.054 personel, diperuntukkan bagi penegak disiplin protokol kesehatan dan personel Kodam Jaya serta Balakpus.

Baca Juga: Berpotensi Terjadi Learning Lost, Guru Menjadi Pioritas Sebagai Penerima Vaksin Covid-19

Selanjutnya, gelombang kedua dimulai tanggal 15 Maret 2021 sejumlah 80.000 personel, diperuntukkan bagi personel Satuan Kostrad, Kopassus dan personel di 15 Kodam seluruh Indonesia.

Baca Juga: Mantap, Samator Grup beri Vaksin Gratis untuk Dukung Program Vaksin Gotong Royong

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X