Cegah Virus Corona B117, Satgas Penanganan Covid-19 Cegat Pintu Kedatangan Bandara

- 3 Maret 2021, 13:18 WIB
Ilustrasi perjalanan internasional. /Pexels/Anna Shvets

HALLO BOGOR – Menyusul ditemukannya mutasi baru Virus Corona B117, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 langsung bergerak cepat dengan menjaga pintu-pintu kedatangan dari luar negeri guna mencegah kembali masuknya mutasi baru Corona B117.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan untuk mencegah penyebarannya, pihaknya langsung menelusuri kontak erat dari kasus positif mutasi baru Virus Corona B117 tersebut.

Ditambahkan Wiku, temuan ini akan ditindaklanjuti Satgas Covid-19 dengan segera melakukan penelusuran segera untuk mencegah penyebarannya.

Baca Juga: Positif Covid-19, 170 Penghuni Panti Asuhan Berkebutuhan Khusus di Malang

Saat ini, beberapa pihak dilibatkan untuk melakukan pencegahan tersebut. Pihak-pihak yang terlibat antara lain petugas di pintu kedatangan serta berbagai unsur yang terlibat.

Baca Juga: Doni Monardo Sebut Sulit Mencari Penyintas Covid-19 untuk Jadi Pendonor Plasma Konvalesen

Termasuk kementerian/lembaga terkait bersama Satgas akan melakukan monitoring dan evaluasi terhadap impelementasi di lapangan.

Baca Juga: Berpotensi Terjadi Learning Lost, Guru Menjadi Pioritas Sebagai Penerima Vaksin Covid-19

Pemerintah telah mengkonfirmasi ditemukannya dua kasus positif mutasi baru Virus Corona B117 yang berasal dari Inggris. Kasus positif tersebut ditemukan dari pemeriksaan pada Senin 1 Maret 2021 malam.

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X