Hari Ini, Simak Ada Tiga Agenda Besar Kunjungan Presiden Jokowi di Yogyakarta

- 1 Maret 2021, 15:53 WIB
Presiden Joko Widodo bertakziyah di rumah duka mendiang anggota dewan pengawas KPK, Artijo Alkozar.
Presiden Joko Widodo bertakziyah di rumah duka mendiang anggota dewan pengawas KPK, Artijo Alkozar. /Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr

HALLO BOGOR – Setelah bertakziyah di rumah duka mendiang anggota dewan pengawas KPK, Artijo Alkozar, Presiden Jokowi Widodo didampingi Guberur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X meninjau pelaksanaan vaksinasi masal dan peresmian Kereta Rel Listrik (KRL) Yogya Solo.

Menurut siara pers Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Negara yang diterima di Jakarta, Senin 1 Maret 2021, disebutkan bahwa Presiden juga ikut menyalatkan jenazah almarhum di Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta.

Selanjutnya, Presiden bersama rombongan terbatas akan bergerak menuju Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta yang jaraknya tak begitu jauh dari Pasar Beringharjo Di lokasi yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan di Kota Yogyakarta tersebut, Kepala Negara juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal serupa dengan yang dilakukan di Pasar Beringharjo.

Baca Juga: Sheffield United Kalah, Liverpool Masih Mampu Amankan Target Jalur Empat Besar

Di lokasi tersebut, Presiden akan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi para pedagang pasar dan para pekerja lain yang dalam kesehariannya biasa beraktivitas di dalam pasar tersebut. Sejumlah pedagang kaki lima, pegawai tokoh, dan para pelaku usaha lokal akan menerima suntikan dosis vaksin Covid-19.

Baca Juga: Begini Cara KKP dan BRSDM Dongkrak Pendapatan PNBP dan Serap Tenaga Kerja di Madura

Sejak pagi itu, Presiden Joko Widodo akan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi tenaga atau pekerja publik di Daerah Istimewa Yogyakarta. Dilanjutkan meresmikan pengoperasian kereta rel listrik (KRL) rute Yogyakarta-Solo.

Baca Juga: Warga yang Kebanjiran di Lumajang Sebagian Belum Terdata, Ini Penyebabnya

Fasilitas moda transportasi dengan rute tersebut diharapkan akan meningkatkan aksesibilitas dan kemudahan bertransportasi serta memberikan nilai tambah ekonomi bagi warga sekitar, khususnya yang berada di Yogyakarta, Klaten, dan Solo.

Halaman:

Editor: Satwika Rumeksa

Sumber: Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X