Ukir Sejarah Baru, Ini Dia Pasangan Kepala Daerah Perempuan Pertama di Wilayah Sumatera

- 27 Februari 2021, 00:36 WIB
Ratna Machmud dan Suwarti saat dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas di Palembang, Jumat, 26 Februari 2021. /Instagram.com/@prokopim.musirawas

HALLO BOGOR - Pasangan bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, Ratna Machmud dan Suwarti, menjadi sejarah baru kepala daerah perempuan pertama di Sumatera.

Bersama lima kepala daerah lainnya, keduanya dilantik Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru di Palembang, Jumat 26 Februari 2021.

Seusai pelantikan, Bupati Ratna Machmud mengatakan mereka akan fokus membenahi infrastruktur di desa-desa selama periode 2021-2026.

Baca Juga: Satu dari 10 Penduduk Indonesia Mengonsumsi Buah dan Sayur yang Cukup, Ini Sebabnya

"Kami punya program 100 hari kerja dengan turun langsung ke kecamatan dan desa terkait apa saja yang dibutuhkan warga Kabupaten Musi Rawas," ujar Ratna.

Baca Juga: Begini Penampilan Selvi Ananda, Istri Gibran Rakabuming Saat Pelantikan Sang Suami

Kabupaten Musi Rawas berpenduduk 395.570 jiwa. Menurut Ratna mereka membutuhkan gebrakan pembangunan agar potensi daerah dapat mengangkat kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Pemerintah Serius Perhatikan Kesehatan Jiwa Selama Pandemi, Ini Buktinya Kata dr Reisa

”Dengan turun langsung ke desa-desa akan lebih efektif menyerap aspirasi masyarakat terhadap pembangunan yang tidak hanya bermanfaat, tetapi juga sesuai dengan kebutuhan,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X