Jokowi Tinjau Pembangunan Lumbung Pangan di Kabupaten Sumba Tengah, NTT

- 23 Februari 2021, 16:51 WIB
Presiden Joko Widodo kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), tinjau pembangunan lumbung pangan di Kabupaten Sumba. /Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr

HALLO BOGOR - Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Selasa, 23 Februari 2021, melakukan peninjauan terhadap pembangunan lumbung pangan baru yang berada di Kabupaten Sumba Tengah.

Kawasan lumbung pangan tersebut mencakup lahan seluas 5.000 hektare yang 3.000 hektare di antaranya diperuntukkan bagi penanaman padi, sementara 2.000 hektare sisanya diperuntukkan untuk komoditas jagung.

Mulai tahun ini, pemerintah menargetkan pengembangan lebih lanjut dari lumbung pangan tersebut yang nantinya akan mencakup luas lahan keseluruhan mencapai 10.000 hektare.

Baca Juga: Lima Berita Populer, dari Respon Keluarga Nisya Sabyan hingga Kinerja Prabowo Subianto

"Hari ini saya melakukan kunjungan kerja untuk melihat lumbung pangan yang ada di Kabupaten Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur," ujar Presiden selepas peninjauan.

Baca Juga: Ini Mayat Bayi Siapa, Terkubur di Semak Dekat Pohon Jambu di Kampung Sampora

"Di sini kita siapkan saat ini memang baru 5.000 hektare di mana yang 3.000 (hektare) ditanam padi, yang 2.000 ditanam jagung. Tapi ke depan akan diperluas lagi menjadi 10.000 hektare," imbuhnya.

Baca Juga: Berkeliaran di Tol Jagorawi Pakai Motor, Seorang ODGJ Diamankan Petugas Polres Bogor

Saat melakukan peninjauan, meski berada di tengah guyuran hujan lebat, Kepala Negara tetap meninjau areal persawahan yang ada di lokasi yang persisnya terletak di Desa Makata Keri, Kecamatan Katiku Tana, Kabupaten Sumba Tengah.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X