Kapal Ferry Tebas Perigi Piyai Terbalik, Seorang Anak Kecil Berhasil Selamat

- 20 Februari 2021, 23:25 WIB
Anak Kecil yang selamat saat peristiwa kapal ferry yang terbalik di Dermaga Perigi Piyai, Kecamatan Tekarang. /Dok. Dishub Sambas


HALLO BOGOR - Seorang anak kecil berhasil diselamatkan yang sebelumnya sempat dikabarkan menjadi korban terbaliknya kapal ferry penyeberangan Tebas Kuala-Perigi Piyai. Anak kecil itu bukan tertimpa mobil tetapi ternyata tertima sebuah drum dari dalam ferry.

Menurut petugas Dinas Perhubungan Sambas, Hanafi yang ada di lokasi, anak kecil yang tertimpa drum berhasil diselamatkan, saat ini sudah dikirim ke puskesmas terdekat.

Ia mengatakan semua warga berusaha menyelamatkan anak itu yang berada di dalam ferry, padahal masih banyak kendaraan roda dua maupun roda empat yang terendam air karena kapal ferry dalam keadaan miring.

Baca Juga: Berkat Fasilitas Kawasan Berikat, Pengusaha ini Berhasil Ekspor Perdana ke USA

"Masih banyak mobil-mobil ukuran kecil hingga truk yang masih ada di dalam ferry. mudah-mudahan tidak ada korban jiwa," tuturnya.

Baca Juga: Efektif Tekan Laju Penularan Covid-19, PPKM Mikro Diperpanjang Lagi 2 Minggu

Kapal Ferry penyeberangan Tebas Kuala-Perigi Piyai seperti diberitakan Sabtu 20 Februari 2021 sekitar pukul 2 siang terbalik dan nyaris tenggelam pada sabtu 20 Februari 2021 sekira pukul 14:00 WIB.

Baca Juga: Tidur yang Cukup Punya Banyak Manfaat, Salah Satunya Bikin Kulit Lebih Glowing

Saksi mata mengatakan terbaliknya kapal ferry karena kuatnya gelombang dan penumpang serta muatan yang melebihi kapasitas.

Baca Juga: Thomas Tuchel Akui Belum Putuskan Masa Depan Olivier Giroud di Chelsea, Ini Alasannya

Halaman:

Editor: Satwika Rumeksa

Sumber: Warta Pontianak


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X