Jakarta Pastikan Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 Siap Dilakukan, Termasuk untuk Lansia

- 19 Februari 2021, 19:33 WIB
Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti. /Dok. Jakarta.go.id

HALLO BOGOR - Pemberian vaksinasi Covid-19 kepada kelompok lansia secara umum, di DKI Jakarta dimulai hari ini, setelah Jumat, 19 Februari 2021 diterima sebanyak 60.000 dosis vaksin untuk lansia.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti, pada Media Update yang digelar secara virtual pada Jumat, 19 Februari 2021.

"Kami akan segera memberikan layanan (pemberian vaksinasi Covid-19) kepada Lansia hari ini, karena vaksinnya baru datang subuh tadi".

Baca Juga: Gluten Tidak Berbahaya bagi Lambung, tapi bagi yang Sensitif Bisa Timbulkan Reaksi Ini

"Langsung kita siapkan lokasinya dan akan didistribusikan di tingkat kota, lalu ke tingkat faskes masing-masing," terang Widyastuti.

Baca Juga: 55.000 pedagang di 153 Pasar Jabodetabek akan Jadi Sasaran Penerima Vaksin Covid

Sedikit berbeda dengan vaksin tahap pertama yang diberikan kepada tenaga kesehatan, yaitu menggunakan single dose di mana satu vial berisi 0,5 cc untuk satu orang, vaksin tahap 2 menggunakan sistem multi dose.

Baca Juga: Ini yang Harus Dilakukan Ketika Anak Pilih-pilih Makanan, Pengalaman Alyssa Soebandono

"Vaksin ini bahan dasarnya sama, namun diformulasikan kembali oleh Bio Farma, namanya Covid Bio dan dikemas dalam bentuk satu botol berisi 5 cc untuk 10 orang, jadi multi dose. Pada praktiknya biasanya terpakainya untuk 8-10 orang," ungkap Widyastuti.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: Jakarta.go.id


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X