Resmi, Zainal Arifin Jadi Gubernur Kaltara dan Olly Dondokambey Jadi Gubernur Sulut

- 15 Februari 2021, 13:02 WIB
Pelantikan Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang dan Wakil Gubernur Yansen TP dan Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw di Istana Negara. /Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr

HALLO BOGOR - Presiden Joko Widodo pada Senin pagi, 15 Februari 2021, melantik gubernur dan wakil gubernur untuk dua provinsi, yakni Kalimantan Utara dan Sulawesi Utara, untuk masa jabatan tahun 2021-2024.

Acara pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Zainal Arifin Paliwang dan Yansen T.P. masing-masing dilantik dan diambil sumpahnya oleh Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Utara.

Baca Juga: Tidak Selalu Terkait dengan Cedera, Nyeri Bahu Bisa Juga Karena Masalah Jantung

Sedangkan Olly Dondokambey dan Steven O.E. Kandouw masing-masing dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara.

Baca Juga: 2 Meninggal, 3 Terluka, 16 Warga Nganjuk Masih dalam Pencarian Pascalongsor

Acara pelantikan diawali dengan penyerahan petikan Surat Keputusan Presiden oleh Presiden Joko Widodo kepada gubernur dan wakil gubernur terpilih tersebut di Istana Merdeka dengan penyesuaian terhadap protokol kesehatan.

Baca Juga: Uya Kuya Sedih Tak Bisa Rayakan Ulang Tahun Putrinya, Saat Dinyatakan Covid-19

Selanjutnya, para gubernur dan wakil gubernur terpilih menjalani prosesi kirab menuju tempat pelantikan di Istana Negara bersama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X