Ini Tiga Tantangan yang Harus Dihadapi Pemerintah Daerah di Saat Pandemi Covid-19

- 11 Februari 2021, 17:13 WIB
Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Airin Rachmi Diany. /Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr

HALLO BOGOR - Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Airin Rachmi Diany menjelaskan setidaknya ada tiga tantangan yang harus dihadapi pemerintah daerah pada saat ini.

Tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dalam situasi saat ini di antaranya ialah program penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi di daerah dapat terus berjalan.

Selain itu juga memastikan agar proses pembangunan dan pelayanan publik kepada masyarakat tetap berjalan secara optimal.

Baca Juga: Naik Dulu ke 10.900 Kaki Sebelum Jatuh, Kronologi Musibah Sriwijaya Air Versi KNKT

"Kami menyadari, dalam situasi dan kondisi apapun, proses pelayanan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat harus berlandaskan pada prinsip tata kelola yang baik dan kualitas pelayanan publik," tutur Airin.

Baca Juga: Pemda Diminta Lanjutkan Pemberian Bansos Sembako untuk Masyarakat Bawah

Dia menyampaikan hal itu saat memberikan laporan dalam Musyawarah Nasional (Munas) VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

Baca Juga: Instagram Perbarui Algoritma, Alasannya agar Pemakai Berhenti Posting TikTok

Acara yang mengusung tema "Penguatan Kapasitas Pemerintah Daerah Dalam Penanganan dan Pascapandemi Covid-19" tersebut digelar pada Kamis, 11 Februari 2021.

Halaman:

Editor: Budi Purnomo

Sumber: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X