Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Harus Sempurnakan Polri sebagai Civilian Police

- 27 Januari 2021, 17:47 WIB
Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. /Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev

HALLO BOGOR - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meyakini dibawah kepemimpinan Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo, Polri bisa melakukan banyak lompatan besar.

Khususnya dalam hal penegakan hukum tanpa pandang bulu, penerapan restorative justice dalam mendukung terciptanya keadilan dan keseimbangan.

Utamanya bagi pelaku tindak pidana serta korban, peningkatan pelayanan publik, hingga penerapan teknologi informasi dalam mendukung kinerja Polri.

Baca Juga: Pemerintah akan Perbaiki Manajemen Lapangan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

"Sebagaimana konsepsi PRESISI yang ditawarkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yakni menjadikan Polri sebagai institusi penegak hukum yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan."

Baca Juga: Alasan Nindy Ayunda Gugat Cerai Bikin Kaget, Bukan Karena Kasus Narkoba Suami

"Menyempurnakan konsepsi Polri, PROMOTER (profesional, modern, terpercaya), yang digagas Kapolri Jenderal Tito Karnavian," ujar Bamsoet usai pelantikan Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo, di Jakarta, Rabu, 27 Januari 2021.

Baca Juga: Jokowi Lantik Anggota Dewan Pengawas Lembaga Pengelola Investasi

Bamsoet memandang, langkah Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo yang akan menjadikan Polsek sebagai sentra resolusi dan penyelesaian persoalan dengan keadilan restoratif, patut segera diimplementasikan.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: MPR RI


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X