Total Kasus Covid -19 Indonesia Tembus Sejuta, Ini yang akan Dilakukan Kemenkes

- 26 Januari 2021, 22:27 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. /Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden/Rusman

HALLO BOGOR - Presiden memanggil sejumlah menteri untuk membahas upaya lebih keras dalam menangani pandemi Covid-19 yang hari ini akumulasi kasus konfirmasi positifnya mencapai angka satu juta orang.

“Angka ini membuat kita harus merenung dan ada dua momen penting yang harus kita sadari,” ujar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Menkes memberikan keterangan pers usai menghadiri rapat yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo pada Selasa, 26 Januari 2021 di Jakarta.

Baca Juga: Ada Apa Ketua MPR Temui Tommy Soeharto, Ternyata Ada Kaitannya dengan Dunia Balap

Pertama, momentum dukacita yang mendalam karena telah banyak individu yang wafat dalam menghadapi pandemi ini, termasuk tenaga kesehatan.

Baca Juga: Total Kumulatif Kasus Covid -19 Indonesia Tembus Sejuta, Kasus Bertambah 13.094

Kedua, menyadarkan bangsa Indonesia bahwa semua pihak harus bekerja lebih keras lagi agar pengorbanan yang dilakukan semua pihak, terutama tenaga kesehatan dalam menghadapi pandemi ini tidak sia-sia.

Baca Juga: Ini Tiga Langkah agar Antibodi Terbentuk pada Saat Vaksinasi Covid, Menurut Ketua IDI

“Angka satu juta ini memberikan satu indikasi bahwa seluruh rakyat Indonesia harus bersama-sama dengan Pemerintah, bekerja bersama-sama untuk mengatasi pandemi ini dengan lebih keras lagi. Kita teruskan kerja keras kita,” ujar Menkes.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: Sekretariat Kabinet RI


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X