Geger Dentuman Misterius Keras Sekali di Bali, Begini Penjelasan Resmi BMKG

- 25 Januari 2021, 07:02 WIB
Ilustrasi suara dentuman di Buleleng, Bali. /Pixabay/Mary Theresa McLean

HALLO BOGOR - Suara dentuman misterius sempat mengegerkan warga di Buleleng, Bali, Minggu, 24 Januari 2021. Kerasnya ledakan ini pun menjadi perbincangan di media sosial.

Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya mengungkapkan, ada warga yang mengaku melihat benda bersinar jatuh dari langit sebelum ledakan terdengar.

Sumarjaya menyebut, ledakan tersebut terdengar setelah adanya semacam benda yang bersinar dari langit di arah barat laut Buleleng yang jatuh.

Baca Juga: Donald Trump Dituding Tidak Punya Rencana untuk Mendistribusikan Vaksin Covid

"Hasil penyelidikan dan informasi dari beberapa tempat di Buleleng, seperti Pengastulan dan Dencarik, bahwa suara ledakan tersebut terdengar setelah adanya semacam benda yang bersinar dari langit di arah barat laut Buleleng yang jatuh," ungkap Sumarjaya.

Baca Juga: Sedih Kehilangan Calon Buah Hati, Hal Ini yang Ditakutkan Nathalie Holscher

Sementara itu, berdasarkan keterangan resminya BMKG juga mengakui bahwa dentuman yang sempat bikin heboh warganet itu terekam sensor seismik Singaraja Bali.

Baca Juga: Banjir Kota Bekasi Akibat Luapan Kali Sekunder, 350 Kepala Keluarga Terdampak Banjir

"Terkait ledakan yang terjadi di Buleleng Bali, alat kami sensor seismik BMKG mencatat anomali gelombang seismik sekitar pukul 02.27.17 UTC (10.27.17 WITA)".

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X