Tertutup Longsoran, Jalur Ulumanda Belum Dapat Dilalui Kendaraan Roda Empat

- 20 Januari 2021, 16:27 WIB
Lokasi longsoran material yang menutup jalur menuju lima desa di Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat. /Dok. BNPB Indonesia

HALLO BOGOR - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo meninjau lokasi longsoran material yang menutup jalur menuju lima desa di Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, Rabu, 20 Januari 2021.

Dalam peninjauan tersebut, Doni melihat bahwa pembukaan jalur yang tertutup timbunan material menggunakan bantuan alat berat mulai membuahkan hasil dan sementara baru dapat dilalui oleh jenis kendaraan roda dua.

“Kita tadi lihat sementara ini masih tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat, namun sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua,” jelas Doni.

Baca Juga: Begini Tips Mengatasi Mata Kering Akibat Memakai Masker yang Terlalu Lama

Sebelumnya lima desa yang meliputi Desa Kabiraan, Tandealo, Panggalo, Popenga dan Ulumanda sempat terisolir akibat terputusnya jalur menuju desa tersebut.

Baca Juga: Sedang di Kepulauan Seribu, Ini yang Dicurigai Maia Estianty Ketika Sriwijaya Jatuh

Berdasarkan kajian sementara, longsor tersebut dipicu oleh adanya aktivitas geologi dan tingginya curah hujan di wilayah tersebut.

Baca Juga: Kajian InaRisk, Gempa Maluku Tenggara Berpotensi Bahaya Sedang Hingga Tinggi

Sementara itu, BNPB hingga saat ini terus bekoordinasi dan kepada lintas Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah dibantu unsur TNI dan Polri untuk kesegera menyelesaikan pembukaan jalur yang terputus.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X