40 Korban Sudah Ditemukan, Operasi SAR Pascalongsor Sumedang Dihentikan

- 19 Januari 2021, 10:26 WIB
Tim SAR (Search and Rescue) Gabungan sedang mencari korban yang hilang akibat longsor di Suemdang. /Dok. BNPB Indonesia

HALLO BOGOR - Tim SAR (Search and Rescue) Gabungan longsor Sumedang berhasil menemukan seluruh korban meninggal dunia pada Senin, 18 Januari 2021.

Total korban meninggal yang berhasil ditemukan mencapai 40 jiwa, data ini sesuai dengan laporan warga yang kehilangan keluarga dan kerabatnya akibat kejadian longsor tersebut.

Demikian data dari Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per hari Senin 18 Januari 2021, pukul 20.26 WIB.

Baca Juga: Tidak Ada Kabar, Ini yang akan Dilakukan Polisi Terhadap Nindy Ayunda

Selain itu Pusdalops juga mendata sebanyak 1.119 warga masih mengungsi di Lapangan Taman Burung dan mengungsi mandiri di tempat kerabat yang aman dari dampak longsor.

Baca Juga: Palang Merah Indonesia Perlu Lebih Banyak Pendonor Plasma Darah Konvalesen

Sementara itu Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah menyatakan, dengan ditemukannya seluruh korban meninggal, operasi SAR pun dihentikan.

Baca Juga: Gisel Komentar Begini, Setelah Dirinya Penuhi Wajib Lapor di Polda Metro Jaya

"Malam ini adalah pencarian terakhir dari penambahan waktu 3 hari, alhamdulillah di penambahan hari ke 10 ini seluruh korban berhasil ditemukan," ujar Deden saat konferensi pers di Pos Komando SMAN 1 Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat, Senin, 18 Januari 2021.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X