Banjir Kalsel, Jokowi Minta Jembatan yang Runtuh Diperbaiki dalam 3 sampai 4 Hari

- 18 Januari 2021, 17:55 WIB
Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan lokasi terdampak bencana banjir di Jembatan Mataraman, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. /Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden/Lukas

HALLO BOGOR - Presiden Joko Widodo menginstruksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk menangani kerusakan sejumlah sarana penghubung yang rusak karena bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan.

Salah satunya ialah Jembatan Mataraman. Rusaknya jembatan tersebut menyebabkan akses jalan nasional di Kalimantan Selatan menjadi terputus.

"Saya ingin memastikan ke lapangan, yang pertama mengenai kerusakan infrastruktur yang memang terjadi," ujar Presiden saat meninjau Jembatan Mataraman di Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar pada Senin, 18 Januari 2021.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Sarana Terdampak Bencana Banjir di Kabupaten Banjar

"Ada beberapa jembatan yang runtuh, seperti kita lihat di belakang ini. Tadi saya sudah minta ke Menteri PU agar dalam 3-4 hari ini bisa diselesaikan sehingga mobilitas distribusi barang tidak terganggu," imbuhnya.

Baca Juga: Jangan Asal Pakai Produk Perawatan Wajah, Ini Tipsnya Agar Sesuai untuk Kulit

Sementara yang berkaitan dengan evakuasi warga terdampak, dalam peninjauan kali ini Kepala Negara mendapati bahwa proses evakuasi di lapangan telah tertangani dengan baik.

Baca Juga: 56 Perusahaan Besar Gandeng 196 UMKM dengan Potensi Kontrak Sebesar Rp1,5 Triliun

Selanjutnya, Presiden menitikberatkan pada ketersediaan logistik dan kebutuhan lain bagi para pengungsi yang berada di pengungsian.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X