Doni Angkat Suara Soal Kabar Gempa Susulan yang Jauh Lebih Besar di Sulbar

- 17 Januari 2021, 15:18 WIB
Kepala BNPB Doni meninjau lokasi bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono dan Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati. /Dok. BNPB Indonesia

HALLO BOGOR - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo meminta agar masyarakat Mamuju tidak mudah terpengaruh dengan kabar bohong.

Ataupun informasi hoaks yang beredar dan meresahkan warga terkait peristiwa gempabumi Sulawesi Barat (Sulbar) 6,2 magnitudo.

Hal itu disampaikan Doni saat melakukan peninjauan lokasi terdampak gempabumi Sulbar, di Mamuju, Sulbar, Minggu, 17 Januari 2021.

Baca Juga: Banjir dan Tanah Longsor di Kota Manado Sebabkan 5 Orang Meninggal Dunia

Doni meninjau lokasi bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono dan Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati.

Baca Juga: 28 Korban Meninggal Berhasil Ditemukan Tim Gabungan Pasca Longsor Sumedang

“Jangan mudah percaya dengan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan,” kata Doni.

Baca Juga: 56 Orang Meninggal Dunia, dan 637 Terluka Akibat Gempa M6,2 di Sulawesi Barat

Sebelumnya beredar isu yang mengharuskan masyarakat untuk keluar dari Mamuju setelah sebelumnya didahului dengan adanya informasi hoaks gempa susulan yang lebih jauh besar dari peristiwa sebelumnya.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: BNPB Indonesia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X