Dukung Penanganan Banjir Kalsel, BNPB Kerahkan Personil Tim Reaksi Cepat

- 16 Januari 2021, 22:10 WIB
BNPB turut mendistribusikan bantuan logistik dalam mendukung upaya penanganan banjir di Kalimantan Selatan pada Sabtu, 16 Januari 2021. /Dok. BNPB Indonesia

HALLO BOGOR - Badan Nasional Penanggulangan Bencana telah mengerahkan personil Tim Reaksi Cepat (TRC) guna mendukung penanganan banjir di Kalimantan Selatan.

TRC BNPB telah sampai di Kota Banjarmasin pada Sabtu, 16 Januari 2021, pukul 14.20 WITA dan melanjutkan perjalanan ke lokasi terdampak bersama BPBD Provinsi Kalimantan Selatan.

Tim telah mengunjungi posko penanganan darurat bencana banjir di Kantor BPBD Provinsi Kalimantan Selatan serta berkoordinasi dengan Gubernur Kalimantan Selatan, Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Kalimantan Selatan dan SKPD terkait.

Baca Juga: Ini Peringatan BMKG agar Waspada Peningkatkan Multi Risiko Bencana, Catat Daerahnya

Menurut Pelaksana Tugas Direktorat Dukungan Infrastruktur Darurat Budi Erwanto, tim akan dibagi untuk melakukan kaji cepat di Kabupaten/Kota yang terdampak berdasarkan hasil koordinasi dengan Posko Informasi dari BPBD Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Gunung Semeru Muntahkan Awan Panas Guguran Hingga Lava Pijar, Status Waspada

Tim akan mengkaji langsung lima wilayah yang terdampak banjir paling besar, antara lain Kabupaten Banjar, Kabupaten Barito Kuala, Kota Tanah Laut, Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan Kabupaten Balangan.

Baca Juga: BNPB Serahkan Bantuan 4 Miliar Rupiah untuk Gempa Bumi Sulawesi Barat

BNPB juga turut mendistribusikan bantuan logistik dalam mendukung upaya penanganan banjir di Kalimantan Selatan pada Sabtu, 16 Januari 2021.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: BNPB Indonesia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X