Mensos Tri Rismaharini Minta Warga Sulbar Hindari Tepi Pantai, Ini Alasannya

- 16 Januari 2021, 16:33 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan adanya bantuan tenaga kesehatan yang tiba di Sulbar untuk menangani korban yang berada di rumah sakit regional dan pusat. /Dok. Kemensos RI

HALLO BOGOR - Menteri Sosial Tri Rismaharini meminta warga Sulawesi Barat untuk menghindari tepi pantai karena masih akan ada gempa susulan yang terjadi.

"Kemarin sebelum kesini saya telepon Kepala BMKG menanyakan kemungkinan apakah akan ada gempa susulan dan ia menjawab akan ada gempa susulan," kata Mensos, Sabtu, 16 Januari 2021.

"Nah permasalahannya adalah gempa susulan itu apakah besar atau tidak, dan bisa menimbulkan tsunami itu yang belum bisa di prediksi karena itu saya himbau warga hindari pantai," imbuhnya.

Baca Juga: Tim e-Sport Indonesia akan Berlaga di Kejuaran e-Sport Dunia di Singapura dan Dubai

Mensos sendiri pagi ini juga merasakan adanya gempa susulan saat meninjau fasilitas bandara guna memastikan angkutan logistik bantuan tidak terganggu.

Baca Juga: Ini Alasan Pemerintah, Mengapa Vaksinasi Covid Tidak Dahulukan Golongan Lansia

"Ini kita masih rasakan gempa susulan dan menghindari bangunan," tambah Risma.

Baca Juga: 189 Orang Luka Berat, 637 Luka Ringan dan 15.000 Mengungsi Pascagempa M6,2

Selain memastikan kelancaran bantuan logistik, Risma juga tegaskan adanya bantuan tenaga kesehatan yang tiba di Sulbar untuk menangani korban yang berada di rumah sakit regional dan pusat.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: Kemensos RI


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X