Kemenkes Diminta Jelaskan Soal Kapasitas RS Terkait Meningkatnya Kasus Covid

- 14 Januari 2021, 19:33 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. /Instagram.com/@bambang.soesatyo

HALLO BOGOR - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk menjelaskan kapasitas Rumah Sakit (RS) terkait lonjakan kasus Covid.

"Ketersediaan tempat tidur RS bagi pasien Covid-19 tetap terjamin, khususnya di daerah dengan angka tinggi kasus aktif Covid-19 seperti di DKI Jakarta," kata Bamsoet, di Jakarta, 14 Januari 2021.

Melalui keterangan tertulisnya Bamsoet merespon pernyataan Satgas Penanganan Covid-19 yang mengingatkan lonjakan kasus Covid-19 bisa melumpuhkan sistem kesehatan Indonesia.

Baca Juga: Wapres Sebut Syekh Ali Jaber adalah Ulama Kharismatik yang Dakwahnya Sejuk dan Tenang

Disebutkan Satgas, meningkatnya kasus aktif Covid-19 menyebabkan kapasitas rumah sakit (RS) penuh, menaikkan angka kematian bahkan melumpuhkan sistem kesehatan nasional.

Baca Juga: Ulama Syekh Ali Jaber Telah Tiada, Sempat Covid tapi Meninggal dalam Keadaan Negatif

"Kemenkes bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk bersama-sama mengatasi lonjakan kasus aktif Covid-19 dengan melakukan berbagai upaya," kata Bamsoet.

Baca Juga: Beredar Fotonya Tanpa Masker, Raffi Ahmad Minta Maaf Bukan Hanya kepada Presiden

Dia juga mendorong pemerintah bekerja sama dengan berbagai pihak, mulai dari swasta, rumah sakit milik BUMN, TNI-Polri untuk menambah kapasitas tempat tidur.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: MPR RI


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X