Ini Jawaban Jokowi Kepada Vaksinator Setelah Terima Vaksin Covid-19 Perdana

- 13 Januari 2021, 14:18 WIB
Presiden Joko Widodo melaksanakan vaksin Covid-19 Sinovac pertama pada rabu, 13 januari 2021 di Istana Negara, Jakarta. /Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev

HALLO BOGOR - Presiden Joko Widodo, Rabu, 13 Januari 2021, di Istana Merdeka, Jakarta, menjadi orang pertama yang menerima vaksin dalam program vaksinasi massal secara gratis di Indonesia.

Vaksinasi tersebut menjadi titik awal pelaksanaan vaksinasi nasional di Indonesia sebagai salah satu upaya penanganan pandemi Covid-19.

Sekitar pukul 09.36 WIB, Presiden tampak berjalan menuju teras Istana Merdeka yang telah ditata seperti tempat simulasi vaksinasi di puskesmas beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Ini yang Dilakukan Nagita Slavina dan Rafathar Saat Raffi Ahmad Divaksin Covid-19

Sebelum disuntik vaksin, Presiden terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan verifikasi data, serta penapisan kesehatan, antara lain pengukuran suhu tubuh dan tekanan darah.

Baca Juga: Disarankan Lakukan Ibadah Sunnah Puasa Senin Kamis, Ini Bacaan Niat Puasanya

Hasil penapisan kesehatan oleh petugas menunjukkan suhu tubuh Presiden saat diperiksa adalah 36,3 derajat celcius dan tekanan darah 130/67 mmHg.

Baca Juga: Jokowi Divaksin Sinovac yang Dinyatakan Berkhasiat, Minim Efek Samping dan Halal

Presiden juga menjawab sejumlah pertanyaan seputar riwayat kesehatan hingga dinyatakan sehat dan layak mengikuti vaksinasi.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X