Kotak Hitam Sudah Ditemukan, Ini Waktu yang Diperlukan untuk untuk Membuka Datanya

- 12 Januari 2021, 23:24 WIB
Petugas KNKT membawa kotak hitam (black box) pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 Jakarta - Pontianak di Dermaga JICT, Tanjung Priok, Jakarta. /ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

HALLO BOGOR - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menyampaikan rasa syukur karena kotak hitam ini salah satunya rekaman data penerbangan.

"Apakah data ini bisa terbaca atau tidak, KNKT akan menyampaikan kepada teman-teman media bahwa kalau datanya bisa terbuka dan isinya seperti apa nanti juga kami akan sampaikan secara garis besarnya," kata Soerjanto Tjahjono.

Soerjanto di Jakarta, Selasa, 12 Januari 2021, juga mengucapkan terima kasih kepada TNI, Basarnas, serta semua pemangku kepentingan yang terlibat operasi pencarian.

Baca Juga: Ini Instruksi Jokowi Soal Sriwijaya SJ182, Salah Satunya Jangan Terulang Lagi

Dikutip Antara, pantauan di lapangan, kotak hitam tersebut dibawa dengan KRI Kurau ke Pelabuhan JICT, Tanjung Priok, Jakarta.

Baca Juga: BNPB Kirim Dukungan Logistik dan Peralatan Terkait Kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182

KNKT membutuhkan waktu pengunduhan kotak hitam jenis rekaman data penerbangan atau Flight Data Recorder (FDR) Sriwijaya Air SJ 182 sekitar 2-5 hari.

Baca Juga: Vaksin Gratis dari GAVI akan Tiba Akhir Februari 20201, Hasil Kerjasama Multilateral

"Sekali lagi kami mohon doanya terkait pengunduhan data dapat dijalankan dengan lancar. Sekali lagi kami membutuhkan waktu kira-kira 2-5 hari baru bisa mengunduh data," ujar Ketua KNKT Soerjanto.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X