Vaksin Gratis dari GAVI akan Tiba Akhir Februari 20201, Hasil Kerjasama Multilateral

- 12 Januari 2021, 21:00 WIB
Menurut Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, vaksin gratis melalui kerja sama multilateral dengan GAVI kemungkinan akan sampai di Indonesia lebih cepat, sekitar akhir Februari atau awal Maret.
Menurut Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, vaksin gratis melalui kerja sama multilateral dengan GAVI kemungkinan akan sampai di Indonesia lebih cepat, sekitar akhir Februari atau awal Maret. /Dok. Setkab.go.id

HALLO BOGOR - Pemerintah akan mendapatkan suplai vaksin Covid-19 secara gratis melalui kerja sama multilateral dengan GAVI (The Global Alliance for Vaccines and Immunisation).

Menurut Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin, vaksin tersebut kemungkinan akan sampai di Indonesia lebih cepat, sekitar akhir Februari atau awal Maret.

Dikutip dari laman resmi Kemenkeu RI, Selasa, 12 Januari 2021, penandatangan formulir B vaksin GAVI COVAX Facilities telah dilakukan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dengan Menkes pada Kamis, 7 Januari 2021.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Merupakan Ikhtiar Melindungi Diri dan Sesama dari Pandemi

“Kerja sama multilateral kita dengan GAVI juga kelihatannya akan menghasilkan keputusan yang baik," kata Menkes usai menghadiri Rapat Terbatas di Kantor Presiden Jakarta.

Baca Juga: Ini Instruksi Jokowi Soal Sriwijaya SJ182, Salah Satunya Jangan Terulang Lagi

"Diharapkan minimal 54 juta dosis, maksimal bisa menjadi 108 juta dosis vaksin gratis kita bisa dapatkan dari GAVI,” katanya.

Baca Juga: Vaksin Tahap Ketiga Tiba, Doni Monardo Minta Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Adapun pilihan vaksinnya adalah produksi Pfizer, AstraZeneca, Novavax, dan Moderna yang sudah dapat izin persetujuan dari negara asalnya.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: Kemenkeu RI


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X