Vaksinasi Covid-19 Merupakan Ikhtiar Melindungi Diri dan Sesama dari Pandemi

- 12 Januari 2021, 20:36 WIB
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas saat memberikan keterangan pers selepas menyaksikan ketibaan 15 juta bahan baku vaksin Covid-19 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas saat memberikan keterangan pers selepas menyaksikan ketibaan 15 juta bahan baku vaksin Covid-19 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. /Dok. BNPB Indonesia

Sekretariat 

HALLO BOGOR - Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh umat beragama di Indonesia untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi Covid-19.

Keikutsertaan masyarakat dalam program vaksinasi secara gratis tersebut merupakan bagian dari ikhtiar bersama untuk melindungi diri dan sesama dari wabah virus korona.

Hal itu disampaikan Yaqut saat memberikan keterangan pers bersama Ketua Satgas Penanganan Covid-19 selepas menyaksikan ketibaan 15 juta bahan baku vaksin Covid-19 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, pada Selasa, 12 Januari 2021.

Baca Juga: Vaksin Tahap Ketiga Tiba, Doni Monardo Minta Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

"Saya ingin meminta kepada seluruh umat beragama yang sesuai dengan kriteria dan syarat kesehatan yang ditentukan agar jangan ragu mengikuti vaksinasi Covid-19 apabila nanti gilirannya sudah tiba," ucapnya.

Baca Juga: Selain Barang Bukti Narkoba, Polisi Juga Temukan Senjata Api dari Suami Nindy

Menag menegaskan, vaksinasi tersebut bukanlah obat, melainkan upaya pencegahan yang tetap harus diikuti dengan kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

Baca Juga: Siang Ini Datang Lagi dari China, 15 Juta Dosis Vaksin Sinovac dalam Bentuk Curah

Upaya vaksinasi tersebut juga merupakan ikhtiar pemerintah sebagai wujud kecintaan kepada warga negara dan bangsa Indonesia.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X