Siang Ini Datang Lagi dari China, 15 Juta Dosis Vaksin Sinovac dalam Bentuk Curah

- 12 Januari 2021, 11:45 WIB
Kemasan vaksin Covid-19 diperlihatkan di Command Center serta Sistem Manajemen Distribusi Vaksin (SMDV), Bio Farma, Bandung, Jawa Barat.
Kemasan vaksin Covid-19 diperlihatkan di Command Center serta Sistem Manajemen Distribusi Vaksin (SMDV), Bio Farma, Bandung, Jawa Barat. /ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

HALLO BOGOR - Produsen vaksin asal China Sinovac mengirimkan lagi 15 juta dosis vaksin Covid-19 dalam bentuk curah ke Indonesia.

Ini adalah yang ketiga, setelah sebelumnya Sinovac telah dua kali mengirimkan vaksin ke Indonesia dalam bentuk kemasan, masing-masing 1,2 juta dosis dan 1,8 juta dosis sehingga totalnya 3 juta dosis.

Vaksin Sinovac diperkirakan tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 12.10 WIB pada hari Selasa, 12 Januari 2021.

Baca Juga: Suami Penyanyi Nindy Ayunda Diperiksa Polres Jakbar, Positif Narkoba Jenis Ini

Vaksin tersebut diangkut dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dari Beijing, Selasa pukul 06.33 waktu setempat (05.33 WIB).

Baca Juga: Begini Cara yang Benar untuk Mendapatkan Jodoh, Rutin Amalkan Ibadah Ini

Indonesia merupakan salah satu negara pertama yang mendapatkan vaksin dalam bentuk curah setelah Sinovac dan Biofarma menandatangani kesepakatan kerja sama di Hainan pada Agustus 2020.

Baca Juga: Pelatih Paris Saint-Germain Incar Gelandang Manchester United Paul Pogba

Pengiriman tersebut melibatkan Kementerian Luar Negeri RI dan Kedutaan Besar RI di Beijing terutama untuk memperlancar proses perizinan ekspor vaksin dalam bentuk curah.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X