Menko Luhut Pastikan Program Vaksinasi Covid-19 akan Dimulai Rabu Ini

- 11 Januari 2021, 13:06 WIB
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memastikan program vaksinasi Covid-19 akan dimulai pada Rabu, 13 Januari 2021. /Instagram.com/@luhut.pandjaitan

HALLO BOGOR - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memastikan program vaksinasi Covid-19 akan dimulai pada Rabu, 13 Januari 2021.

"Sambil kita mulai nanti hari Rabu vaksinasi nasional dan itu saya kira setelah tiga bulan akan kelihatan dampak yang cukup baik," kata Menko Luhut, Senin, 11 Januari 2021, sebagaimana dikutip Antara.

Luhut menyampaikan hal itu saat peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia 2021 yang diselenggarakan secara luring dan daring dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Baca Juga: Jokowi Minta Pembangunan Pertanian Perhatikan Komoditas yang Masih Impor

Terkait masalah vaksin, sebelumnya Ketua MUI bidang Fatwa dan Urusan Halal, Asrorun Niam Sholeh, mengatakan bahwa kajian tim MUI menyimpulkan materi vaksin Sinovac secara hukum syariah adalah suci dan halal.

Baca Juga: Gunung Merapi Luncurkan 19 Kali Guguran Lava Pijar dan Puluhan Gempa, Ini Penjelasannya

Ia mengatakan fatwa kehalalan Sinovac secara utuh baru bisa keluar apabila ada dua unsur penting yaitu halal dan toyib (baik/aman).

Baca Juga: Ada Longsor, Arus Lalu Lintas Bogor ke Cianjur atau Sebaliknya Tidak Dapat Melintas

Sementara Sidang Komisi Fatwa MUI sudah menyepakati Sinovac halal. Hanya saja aspek keamanan yang menjadi ranah BPOM belum dirilis.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X