Kemenhub dan KNKT Diminta Serius Selidiki Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182

- 9 Januari 2021, 22:03 WIB
Salah satu staf KLHK dilaporkan jadi penumpang pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak. /Pixabay/Dominic Wunderlich/

HALLO BOGOR - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta Kementerian Perhubungan dan Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) harus menyelidiki kejadian ini secara serius.

Penyelidikan penting sebagai evaluasi terhadap standar prosedur pengoperasian pesawat, sekaligus keselamatan dalam bertransportasi.

"Biarkan penyelidikan berjalan dengan penuh tanggungjawab tanpa ada intervensi atau gangguan dari pihak manapun. Hal ini demi kebaikan kita bersama di masa mendatang," ujar Bamsoet di Jakarta, Sabtu malam, 9 Januari 2021.

Baca Juga: Menhub Umumkan Sriwijaya Air yang Hilang Bawa 50 penumpang dan 12 Awak Kabin

Diketahui, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sudah memastikan pesawat Sriwijaya Air jatuh di sekitar perairan Pulau Seribu.

Baca Juga: Kapolri Bentuk Tim Khusus Respon Temuan Komnas HAM Terkait Tewasnya 6 Laskar FPI

Pencarian terhadap penumpang dan kru pesawat, sekaligus pencarian dan pengumpulan bagian pesawat, khususnya black box, masih terus dilakukan.

Baca Juga: Lengkap, Ini Juklak Kemenhub yang Mengatur Perjalanan Orang Di Dalam Negeri

Bamsoet juga menyampaikan duka cita mendalam atas musibah yang menimpa penerbangan Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta - Pontianak yang hilang kontak sejak pukul 14.40 WIB di sekitar Kepulauan Seribu, Jakarta. 

Ketua DPR RI ke-20 ini mengajak masyarakat untuk tidak berspekulasi terhadap musibah ini. Serahkan sepenuhnya kepada Kementerian Perhubungan dan KNKT.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X