Lengkap, Ini Instruksi Mendagri tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan

- 7 Januari 2021, 23:18 WIB
Mendagri Muhammad Tito Karnavian mengeluarkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 pada Selasa, 6 Januari 2021.
Mendagri Muhammad Tito Karnavian mengeluarkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 pada Selasa, 6 Januari 2021. /Dok. Kemendagri.go.id/

HALLO BOGOR - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengeluarkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 pada 6 Januari 2021.

Inmendagri dikeluarkan dalam rangka menindaklanjuti penjelasan kebijakan Pemerintah dalam rangka pengendalian Covid-19 yang bertujuan untuk keselamatan rakyat.

Diantaranya melalui konsistensi kepatuhan protokol kesehatan dan pengaturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

Baca Juga: Redistribusi Aset, Jokowi Serahkan SK Pengelolaan Hutan Sosial, Hutan Adat, dan TORA

β€œMencermati perkembangan pandemi Covid-19 yang terjadi akhir-akhir ini, di mana beberapa negara di dunia telah memberlakukan pembatasan mobilitas masyarakat," kata Tito.

Baca Juga: Positif Covid-19 Kamis Ini Bertambah 9.321 Orang, Rabu Bertambah 8.854 Orang

"Dengan adanya varian baru virus Covid-19, diperlukan langkah-langkah pengendalian pandemi COVID-19,” imbuhnya, dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, Kamis, 7 Januari 2021.

Baca Juga: Sempat Menghilang dan Harganya Meningkat, Ini Langkah Kementan Terkait Kedelai

Dalam rangka konsistensi meningkatkan pengendalian penyebaran pandemi Covid-19, dengan memperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan, maka diperlukan langkah-langkah cepat, tepat, fokus, dan terpadu antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (Pemda).

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: Sekretariat Kabinet RI


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X