Begini Cara KAI Pastikan Penumpang yang Berangkat dan Datang Area Daop 1 Sehat

- 3 Januari 2021, 21:49 WIB
Daop 1 Jakarta memastikan seluruh protokol kesehatan dijalankan dengan disiplin baik untuk penumpang dan petugas. /ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

HALLO BOGOR - Semua penumpang yang ada pada Daop 1 Jakarta dipastikan dalam kondisi bebas Covid-19, hal itu diungkapkan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Dalam keterangan resminya, Eko Purwanto Kepala Kepala Daerah Operasi 1 Jakarta, Mengatakan, semua penumpang saat akan berangkat menuju area Daop 1 Jakarta, diwajibkan untuk memilki berkas rapid tes antigen.

Pemeriksaan suhu tubuh, sambungnya, juga dilakukan sebelum berangkat dan sepanjang perjalanan KA secara berkala. Dan Sampai akhir statsiun penumpang tetap memiliki suhu tubuh yang normal.

Baca Juga: Bukan Orang Biasa, Inilah Sosok Wanita yang Merebut Hati Din Syamsuddin

"Hal tersebut merupakan SOP yang wajib dilakukan untuk keseluruhan pemberangkatan KA di seluruh stasiun keberangkatan KA," ungkapnya.

Baca Juga: Satu Tahun Berjuang untuk Inter Milan, Kini Eriksen Ditarkan ke Real dan Atletico

Dia juga mengatakan, penumpang yang tidak memilki surat rapid antigen dengan hasil negatif, dan bersuhu tubuh diatas 37,3 derajat, maka tidak bisa melakukan perjalanan dengan KA.

Baca Juga: Terinveksi Covid, Anggota DPR-RI Prof Dr Ali Taher Parasong Meninggal Dunia

"Meski pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2021 jumlah pengguna mengalami peningkatan, Daop 1 Jakarta memastikan seluruh protokol kesehatan dijalankan dengan disiplin baik untuk penumpang dan petugas," jelas dia.

Halaman:

Editor: Asep Saeful Hidayat

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X