Agar Tidak ada Lagi Nakes yang Gugur, Pemerintah akan Lakukan Langkah-langkah Ini

- 1 Januari 2021, 20:46 WIB
Pemerintah berkomitmen agar tidak ada lagi tenaga kesehatan yang gugur dalam menangani pandemi Covid-19 di garda terdepan.
Pemerintah berkomitmen agar tidak ada lagi tenaga kesehatan yang gugur dalam menangani pandemi Covid-19 di garda terdepan. /Unplash/Bofu Shaw/

HALLO BOGOR - Selama penanganan pandemi Covid-19 tahun 2020, salah satu upaya pemerintah memfokuskan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan kesehatan untuk memastikan pasien Covid-19 dapat ditangani dengan baik dan sesuai standar.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menyampaikan saat ini sudah ada 940 rumah sakit rujukan Covid-19.

"Dengan jumlah total tempat tidur di ruang isolasi dan ICU sebanyak 45.023 tempat tidur," katanya.

Baca Juga: Lahir di Bogor, Tokoh Public Relations Indonesia Inke Maris Itu Telah Tiada

Secara persentase, tingkat pemanfaatan tempat tidur di ruang isolasi dan ICU Covid-19 tingkat nasional sudah mencapai 62,63%.

Baca Juga: Inilah Pemilik Shio yang Berpotensi Meraih Keberuntungan di Tahun Kerbau Logam

Terdapat 5 provinsi dengan persentase pemanfaatan tertinggi. Yaitu Jawa Barat (77%), DI Yogyakarta (77%), Banten (77%), Jawa Timur (72%) dan Jawa Tengah (72%).

Baca Juga: Soal Penahanan Tergantung Pemeriksaan, 4 Januari Gisel dan Nobu Dipanggil Polda

Disamping itu, bukan hanya fokus pada penanganan pasien Covid-19, pemerintah juga berkomitmen terutama bagi para pahlawan kesehatan agar tidak ada lagi tenaga kesehatan yang gugur dalam menangani pandemi Covid-19 di garda terdepan.

Halaman:

Editor: Banny Rachman

Sumber: Tim Komunikasi Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekon


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X