Jangan Anggap Remeh, DPR Minta Pemerintah Waspadai Varian Baru Virus Corona

- 27 Desember 2020, 18:23 WIB
Ilustrasi varian baru virus corona. /Pixabay/PIRO4D

HALLO BOGOR - Varian bru virus Corona layak diwaspadai, kabarnya virus jenis itu sudah berkembang di Inggris dan sudah masuk negara Singapura.

Hal tersebut dikatakan oleh anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani. Dia berharap kesalahan yang sama jangan sampai terulang lagi oleh Pemerintah.

"Pemerintah jangan sampai mengulangi kesalahan dengan menganggap remeh varian baru ini yang berdampak pada lambatnya antisipasi. Menurut para ahli, mutasi baru itu lebih mudah menular dan lebih berat efek klinisnya, bahkan dapat mempengaruhi efektivitas vaksinasi," ungkap Netty di Jakarta, Minggu 27 Desember 2020.

Baca Juga: Jabar Gelar Rapid Test Antigen di Rest Area Tol Cipali dan Cipularang Sampai 31 Desember 2020

Dia berpendapat, akses masuk dari Malaysia dan Singapura harus segera ditutup, dan juga dengan akses warga asing (WNA) dari Inggris.

Bukan hanya kedua negara diatas, sambung Netty, penutuoan akses dengan negara lain yang sudah mengonfirmasi adanya varian baru virus tersebut, harus dilakukan. Negara-negara itu adalah Irlandia, Italia, Denmark, Israel, Belanda, dan Australia.

Disarankan oleh Netty, karena saat ini Indonesia masih pada efek gelombang pertama Covid-19.

Baca Juga: Diduga Lempar Bom Molotov ke Masjid Al-Istiqomah, Polisi Ambil Tindakan Ini

Masih menurut Netty, Pemerintah harus segera mengambil tindakan preventif, dengan pemeriksaan yang ketat dipintu-pintu masuk Indonesia, seperti dibandara dan pelabuhan. Seperti dikutip Hallobogor.com dari Antara.

Halaman:

Editor: Asep Saeful Hidayat

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X