Pelaku Mesum di RSD Wisma Atlet Ditangkap, Ini Langkah yang Diambil Kodam Jaya

- 27 Desember 2020, 13:48 WIB
Gedung Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta, tempat perawatan dan karantina pasien COVID-19. /ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

HALLO BOGOR - Perbuatan tidak senonoh hubungan sesama jenis terjadi di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Jakarta, antara oknum tenaga kesehatan dan pasien Covid-19. Hal tersebut dibenarkan oleh Kodam Jaya, selaku Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) pelaksana operasional Rumah Sakit tersebut.

"Kedua pelaku akan melakuan tes PCR dan apabila hasilnya negatif kami akan menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk diambil langkah hukum," ungkap Letnan Kolonel Herwin BS, Kapendam Jaya. Di jakarta, Sabtu 26 Desember 2020.

Dia sangat menyesalkan dengan kejadian tersebut,karena sangat melanggar norma susila. Demikian seperti yang dikutip hallobogor.com dari Antara.

Baca Juga: Siaga Kedaruratan, Relawan PMI Sukabumi Gelar Latihan Water Rescue

"Dampak dari perbuatan mereka berisiko terhadap penularan virus kepada tenaga kesehatan lain," katanya.

Agar kejadian serupa tidak terulang, sambungnya, pihak manajemen RSD Wisma Atlet, akan memperbaiki pengawasan kepada para penghuni Wisma Atlet tersebut.

"Kami juga akan mengevaluasi proses rekrutmen relawan medis sebagai bentuk antisipasi," tegasnya.

Baca Juga: Pengunjung Hotel di Kota Bandung Jadi Sasaran Pemeriksaan Tes Cepat Antigen

Standar prosedur operasianal (SOP) RSD Wisma Atlet, ke depan akan lebih ditingkatkan lagi, termasuk pengawasan kegiatan di setiap Tower. ***

 

Editor: Asep Saeful Hidayat

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X