Fahri Hamzah Kecewa, Prabowo Subianto Tidak Bisa Gunakan Celah Damaikan Keadaan

- 24 Desember 2020, 15:34 WIB
Mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.
Mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. /Instagram.com/@fahrihamzah

HALLO BOGOR - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dianggap oleh Mantan Ketua DPR RI Fahri Hamzah tidak menampakan sikap apapun untuk mendamaikan keadaan yang terjadi di Indonesia belakangan ini.

Rasa kecewanya tersebut terlihat dari pesan yang disampaikan Fahri Hamzah melalui akun Twitter resminya @Fahrihamzah, yang dengan gamblan menyebut nama Prabowo Subianto. Rabu 23 Desember 2020. Seperti yang dikutip hallobogor.com dari depok.pikiran-rakyat.com, dengan judul artikel 'Ungkap Rasa Kecewa terhadap Prabowo Subianto, Fahri Hamzah: Tak Bisa Gunakan Celah Damaikan Keadaan'.

“Kekecewaan pertama saya titipkan kepada pak @prabowo yang tidak nampak menggunakan celah yang ada untuk mendamaikan keadaan," cuitnya.

Baca Juga: Ini yang Harus Disiapkan oleh Wisatawan yang Ingin Berlibur di Kota Bogor

Fahri juga mengatakan, "Padahal, beliau adalah jantung kekuatan oposisi. Harusnya sebagai pejabat polkam beliau bisa mengajak pemerintah merangkul oposisi bukan memusuhinya,”.

Prabowo Subianto dinilai Fahri masih tetap ambil sikap diam, bahkan ketika seorang militer aktif secara overaktif berkali-kali ikut campur dalam politik keamanan sipil.

“Seharusnya beliau mendampingi presiden untuk menjelaskan bahwa dalam demokrasi kita sekarang militer harus berada di belakang. Pak Menhan ada apa?” tutur dia.

Baca Juga: ICW Menuding Operasi Tangkap Tangan Menurun Drastis, Begini Respon KPK

Kendati demikian, dukungan Fahri disampaikan untuk Presiden Jokowi karena telah mengangkat lawan politiknya Sandiaga Uno, sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Halaman:

Editor: Asep Saeful Hidayat

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X