Tetap Semangat dan Produktif Jadi Kunci untuk Kesehatan Pulih dan Ekonomi Bangkit

- 2 Desember 2020, 11:54 WIB
Pemerintah memiliki tiga fokus utama yakni program Indonesia Sehat, Indonesia Bekerja, dan Indonesia Tumbuh. /Instagram.com/@jokowi/

HALLO BOGOR - Seluruh warga dunia saat ini sedang mengadapi masalah kesehatan yang berbahaya yaitu pandemi Covid-19. Bagaimana seharusnya kita menyikapi persoalan ini?

Berdiam diri dan hanya mengamati korban Covid-19 berjatuhan tentu bukan solusi yang bisa menyelesaikan persoalan karena jika ini terjadi maka masalah lain yang muncul adalah persoalan ekonomi keluarga.

Langkah terbaik yang bisa dilakukan untuk menolong diri sendiri adalah tetap semangat dan tetap produktif. Semangat bisa memulihkan kesehatan, produktif bisa membangkitkan ekonomi.

Baca Juga: Begini Respon Jusuf Kalla Terkait Azan 'hayya alal jihad' yang Sedang Viral

Tentu saja langkah-langkah yang dilakukan tidak seperti dulu lagi, kini kita harus melindungi diri dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Selanjutnya tinggal memberikan dukungan kepada pemerintah yang sedang bekerja keras untuk mengambil solusi terbaik.

Melalui Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), pemerintah sedang berupaya untuk melewati badai pandemi dengan menangani sisi kesehatan dan perekonomian secara bersamaan.

Baca Juga: BNPB Mulai Kirim Bantuan Penanganan Darurat Erupsi Gunung Ili Lewotolok

Menurut Ketua KPCPEN Erick Thohir, pemerintah memiliki tiga fokus utama yakni program Indonesia Sehat, Indonesia Bekerja, dan Indonesia Tumbuh.

Halaman:

Editor: Banny Rachman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X