Menteri BUMN Unggah Video Inspiratif Penjual Pisang, Ending Ceritanya Bikin Netizen Penasaran

- 21 April 2021, 10:39 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Aep. Selain mengobrol soal usaha jual pisang juga bahas soal prosedur kesehatan (prokes) Covid-19 di kampung Aep.
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Aep. Selain mengobrol soal usaha jual pisang juga bahas soal prosedur kesehatan (prokes) Covid-19 di kampung Aep. /Tangkapan layar Instagram.com/@erickthohir

HALLO BOGOR - Tampak seorang penjual pisang yang bernama Aep,  berdiri di depan pagar sebuah gedung yang megah dengan keranjang yang masih penuh dengan pisang.

Tak berapa lama Erick Thohir, Menteri BUMN langsung mendekat kepada penjual pisang tersebut, kemudian menanyakan beberapa pertanyaan seperti, berapa lama jualan, dimana, sudah punya anak berapa, sudah bekerja atau belum.

Momen tersebut diunggah Erick Thohir di akun Instagram pribadinya @erickthohir, dikutip Hallobogor.com, Rabu, 21 April 2021.

Baca Juga: Pastikan Naskah Soal Seleksi Calon ASN Aman dari Kebocoran, Begini Penjelasan Manteri Tjahjo Kumolo

Aep pun tidak sungkan menjawab pertanyaan Erick. Ia menjawab bahwa, sudah berjualan pisang sejak 15 tahun, mempunyai anak lima, dan sudah bersekolah, namun belum ada yang bekerja.

Baca Juga: Lima Fakta RA Kartini, Putri Bangsawan Jawa yang Ditetapkan Bung Karno Jadi Pahlawan

Erick masih meneruskan bercakap dengan Aep, tentang masker dan pandemi Covid-19 yang ternyata penjual pisang tersebut paham dengan pandemi dan selalu menjalankan ptotokol kesehatan, bahkan satu kampungnya sampai saat ini belum ada yang tertular Covid-19.

Baca Juga: Begini Kisah Evakuasi Nelayan Terdampak Siklon Surigae yang Terjebak di Tengah Laut

Kemudian dideskripsi Erick menambahkan tulisan,  yang pesannya adalah, energi positif dari penjual pisang yang tidak kenal lelah tersebut, membuat Erick termotivasi.

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X