Pajero Sport tak Masuk Daftar Insentif PPnBM, Begini Strategi Mitsubishi Menarik Konsumen

- 8 April 2021, 08:58 WIB
Pajero Sport, tidak masuk daftar insentif PPnBM karena komponen lokal kurang dari 60 persen. /Instagram.com/@mitsubishimotorsid

 

HALLO BOGOR - Langkah PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk mendapatkan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) atas mobil Pajero Sport terganjal kandungan komponen lokal 60 persen sesuai ketentuan pemerintah.

Akibatnya, konsumen yang seharusnya mendapatkan keringanan PPnBM harus menelan pil pahit dan kecewa.

Lantaran hal tersebut, pihak MMKSI memohon maaf kepada calon konsumen Pajero Sport karena mobil sport utility vehicle (SUV) berbadan bongsor itu tidak masuk dalam daftar penerima insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang diberikan pemerintah.

Baca Juga: Alcazar, Produk Terbaru Hyundai Miliki Keunggulan Spesifikasi antara Creta dan Tucson

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura, mengatakan bahwa perusahaan berupaya untuk meningkatkan komponen lokal (local purchase) pada mobil Pajero Sport sesuai ketetapan pemerintah sebesar 60 persen.

Baca Juga: Pentingnya Tahu 3 Niat Puasa Bulan Ramadan, Bedakan dengan Puasa Sunah

"Kami kecewa Pajero Sport tidak masuk program relaksasi karena local purchase. MMKSI sudah berupaya meningkatkan rasio local purchase secara bertahap, tapi belum sampai pada yang ditetapkan pemerintah," kata Nakamura kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Baca Juga: Begini Penjelasan KPK Terkait Kepala Daerah yang Tidak Kapok Melakukan Tindakan Korupsi

"Kami memohon maaf kepada konsumen, sebab Pajero Sport tidak masuk dalam program ini. Namun, calon konsumen tidak perlu khawatir karena kami telah memulai sales program sejak April khusus untuk Pajero Sport," tambah Nakamura.

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X