Mulai Juni 2021 Ponsel Merek LG Bakal Hilang dari Peredaran, Ini Penyebabnya

- 8 April 2021, 09:00 WIB
LG GT plus Thin-Q. /Instagram.com/@lgmobileid

 

HALLO BOGOR – Bila saat ini Anda memiliki Smarthphone LG, sebaiknya jangan menjualnya lagi. Boleh jadi itu akan menjadi ponsel terakhir yang diproduksi LG dan bakal menjadi barang langka di kemudian hari.

Namun sebaiknya benar-benar dijaga agar tidak rusak, karena bakalan susah mendapatkan suku cadangnya. Pasalnya LG Electronics akan menutup usahanya di sektor ponsel dan lebih fokus ke elektronik lainnya.

Bukan tanpa alasan LG menutup usahanya tersebut. Perusahaan mencatat kerugian hingga Rp60,6 triliun dari bisnis ponsel, sehingga memutuskan akan meninggalkan bisnis tersebut yang sempat menempatkan LG sebagai produsen ponsel ketiga terbesar dunia.

Baca Juga: Alcazar, Produk Terbaru Hyundai Miliki Keunggulan Spesifikasi antara Creta dan Tucson

Selanjutnya LG Eletronics membidik bisnis  komponen kendaraan, perangkat terkoneksi dan kecerdasan buatan (AI). 

Baca Juga: Pentingnya Tahu 3 Niat Puasa Bulan Ramadan, Bedakan dengan Puasa Sunah

LG Electronics mengalami kerugian dari bisnis ponsel sejak kuartal kedua 2015, dengan akumulasi kerugian operasional mencapai 5 triliun won (4,4 miliar dolar AS) atau setara Rp60,6 triliun (dengan kurs Rp14.000 per dolar AS) pada tahun lalu.

Baca Juga: Begini Penjelasan KPK Terkait Kepala Daerah yang Tidak Kapok Melakukan Tindakan Korupsi

Perusahaan yang berkantor di Yeouido-dong, Seoul itu memang pernah menjadi produsen ponsel urutan ketiga terbesar dunia. Namun lamban berinovasi ke segmen ponsel pintar sehingga tertinggal dari para pesaingnya.

Halaman:

Editor: Fidelis Batalinus

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X