Rahasia HRD Rekrut Karyawan Dibongkar Kemenaker, Begini Respons Ribuan Netizen

- 3 April 2021, 19:12 WIB
Ilustrasi interview.
Ilustrasi interview. /Pexels/Sora Shimazaki

HALLO BOGOR - Saat menegangkan bagi calon karwayan adalah saat menghadapi rekrutmen oleh  Human Resource Department (HRD), karena kandidat berusaha tampil menjadi sosok yang cocok bagi perusahaan.

Kemnaker di akun Instagramnya @kemnaker, membongkar rahasia bagaimana seorang HRD di sebuah peusahaan mempertimbangkan dalam memilih karyawan bagi perusahaannya.

Di poin pertama, disebutkan bahwa penampilan dan attitude calon karyawan (Rekannaker) harus baik saat wawancara , karena HRD akan punya kesan saat pertemuan pertamanya.

Baca Juga: Ini Daftar 29 Tipe Kendaraan yang Berhak Menerima Insentif Relaksasi PPnBM dari Pemerintah

Disebutkan di poin ketiga, HRD akan memilih kandidat jujur daripada memilih kandidat yang terlihat hebat. Disarankan untuk menjawab dengan tenang dan jujur saat menjawab pertanyaan, agar HRD dapat menilai kelemahan dan kelebihan yang ada pada kandidat.

Baca Juga: Meski Jumlah Pasien Positif Turun, Satgas Covid-19 Ingatkan Masyarakat Tidak Terlena

Nah.. poin ketiga ini juga penting, HRD akan melihat akun media sosialmu sebelum perekrutan. Oleh karena itu bijaklah dalam menggunakan Medsosmu, jangan sampai HRD mendapatkan kesan buruk dari Medsosmu.

Baca Juga: Manchester City Masih Lebih Unggul dari Leicester Meski Menang Tipis, Itu Prediksinya

Flyer dari Kemnakar ini sudah ditanggapi lebih dari 2,5 ribu orang, komentar pun unik lucu pun juga dilayangkan, berikut ini komentar Rekanaker.

Halaman:

Editor: Satwika Rumeksa

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X