Beredar Ribuan Penawaran Hoax Online Tentang Kosmetik dan Obat, BPOM Ambil Sikap Tegas Ini

- 2 April 2021, 10:47 WIB
Anggota DPR Lucy Kurniasari dan Ahli Muda Direktorat Pengawasan dari BPOM Hariadi. /Dok. Hallo Media/Aditya Prayoga

HALLO BOGOR - Bahwa saat ini banyak sekali berita hoax tentang obat-obatan termasuk kosmetik, untuk itulah Lucy Kurniasari hadir memberikan sosalisasi dan edukasi di acara Komunikasi Informasi dan Edukasi Cerdas Memilih Kosmetik yang Baik dan Benar.

Lucy Kurniasari hadir di Gedung Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Jalan Raden Brawijaya Surabaya, Kamis siang, 1 April 2021, dalam rangka menjalankan fungsi DPR RI komisi IX, bahwa BPOM dalam hal ini adalah sebagai mitra kerja.

Dalam sebulan lebih dari seribu penawaran hoax, tentang kosmetik dan obat di online yang di take down oleh Kominfo atas rekomendasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Baca Juga: Agar Kebaya Semakin Populer, Ini yang akan Dilakukan Kongres Berkebaya Nasional

Lucy Kurniasari prihatin dengan maraknya berita hoax tentang obat maupun kosmetik. Serperti isu di sosial media ada obat untuk virus Corona cukup dengan minyak kayu putih tiga tetes, akibatnya orang tersebut keracunan, sebab obat untuk gosok tapi malah diminum.

Baca Juga: OPPO Merilis Earphone OPPO Encho X, Ukuran Sekecil Lubang Telinga tapi Senyaring Studio

"Ini ada korbannya, kebetulan anak saya dokter, Ma.. ini saya baru saja menangani korban pasien yang keracunan karena minum minyak kayu putih," kata Lucy yang mengaku memakai kosmetik dalam negeri.

Baca Juga: Edukasi Ini Perlu Diberikan pada Keluarga Sebagai Penentu Lansia Divaksinasi Covid-19

Drs Hariadi Apt, Ahli Muda Direktorat Pengawasan dari BPOM, mengatakan peluang industri kosmetik di Indonesia masih terbuka luas, dan produk Indonesia mutunya bagus, contohnya adalah kosmetik yang dipakai Lucy Kurniasari.

Baca Juga: 1933 Dapur Kopi Milik Persib Kembali Buka, Ini Menu Ala Chef Juna dan Chef Renatta

Halaman:

Editor: Budi Purnomo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X