Kemenkes Gandeng Halodoc untuk Permudah Vaksinasi Layanan Lansia Begini Caranya

- 2 Maret 2021, 18:20 WIB
Petugas kesehatan menyiapkan vaksin COVID-19 Sinovac. /ANTARA FOTO/Stenly Pontolawokang

HALLO BOGOR - Kementerian Kesehatan Kesehatan (Kemenkes) RI menyiapkan layanan kesehatan drive thru secara daring buat warga  khususnya yang lanjut usia (Lansia). 

Untuk itu, Kemenkes menggandeng penyedia jasa daring, Halodoc. Kerja sama tersebut dimaksudkan untuk mempermudah proses distribusi pelayanan vaksin Covid-19.

Sesuai agenda, program vaksinasi drive thru bagi Lansia itu akan diinisiasi  mulai  Rabu 3 Maret 2021. Itu bakal diawali  di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat dan meluas ke wilayah lainnya.

Baca Juga: Sinergi Kemenparekraf dengan Kemenkes, Program Vaksinasi Pulihkan Sektor Parekraf

Plt. Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI, Maxi Rein Rondonuwu mengakui rencana tersebut. Bahkan dia juga mengakui bila akan bekerja sama dengan Halodoc

Baca Juga: Akhirnya Ambil Keputusan Populer Terkait Investasi Minuman Keras, Ini Alasan Presiden Jokowi

"Iya kita ada kerjasama dengan Halodoc untuk vaksinasi drive thru, rencananya untuk yang pertama di JIExpo Kemayoran," kata Plt Maxi Rein Rondonuwu sebagaimana dikutip hallobogor.con dari Antara, Senin, 1 Maret 2021. 

Baca Juga: Chadwick Boseman Telah Tiada, Pemeran ‘Black Panther’ Jadi Aktor Terbaik Golden Globe 2021

Dia menjelaskan bahwa program vaksinasi drive thru itu merupakan kolaborasi antara Kementerian Kesehatan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.  Selain itu dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran, Rumah Sakit Hermina dan juga Halodoc.

Halaman:

Editor: Satwika Rumeksa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X